Mengecat Pagar Besi Rumah Untuk Meremajakan Tampilan

Mengecat Pagar Besi Rumah Untuk Meremajakan Tampilan, Besindo Utama (021-98042799), Pusat Pembuatan Pagar Canopy Rumah Railing Tangga Teralis Jendela Pintu Model Minimalis, Besindo Utama, Mengecat Pagar Besi Rumah Untuk Meremajakan Tampilan

Sebagai bagian pertama yang dilihat dari luar, posisi pagar sangat strategis dalam menentukan performa hunian Anda. Untuk itu, jika punya waktu, tidak ada ada lagi yang perlu dipertimbangkan kecuali segera memberikan tampilan baru untuknya. Simak caranya berikut ini:

Karat pagar rumah
Langkah pertama, hilangkan karat di pagar rumah. Pastikan besi pagar rumah Anda “siap” menerima cat primer dan cat besi. Besi yang ditempatkan di luar rumah dapat terekspos pada berbagai hal, dan rentan rusak oleh hal tersebut.

Seiring waktu, besi akan berkarat, menahan air, atau menarik minyak dan kotoran. Hal pertama yang harus Anda lakukan Anda mencari adanya karat. Jika ada, gunakan sarung tangan, pengaman mata, dan masker.

Gunakan sikat kawat dan gosok area karat tersebut. Kemudian, lembabkan lap dengan mineral spirits, sejenis thinner tak berbau, dan mulailah menghapus karat yang tersisa. Ganti lap ketika sudah terlalu kotor. Jika tidak, pekerjaan Anda menghilangkan karat akan sia-sia.

Membersihkan pagar rumah
Langkah kedua adalah membersihkan pagar rumah. Setelah menghilangkan karat dengan mineral spirits, zat tersebut dapat tertinggal pada sebagian jenis cat besi.

Sebelum mulai mengecat, sebaiknya Anda mencuci pagar Anda terlebih dahulu. Penuhi sebuah ember dengan air panas dan sabun.

Gunakan lap yang telah Anda rendam di ember tersebut untuk membersihkan pagar. Semprotkan dengan air selang, kemudian keringkan semalaman.

Pengecatan pagar rumah
Ketiga, mulailah proses pengecatan pagar rumah. Gunakan primer sebagai dasar. Bekerjalah dengan cepat melapisi seluruh pagar Anda.

Berikan waktu setidaknya satu hari hingga cat primer mengering. Setelah primer mengering, lapisi dengan cat besi. Tunggu hingga cat mengering, lapisi kembali dengan lapisan kedua.

Anda juga bisa menggunakan kape untuk mengikis noda dan kotoran menempel. Baru kemudian, gunakan ampelas halus dan lap kering untuk menghilangkan kotoran. Kemudian, beri dempul untuk menyamakan permukaan yang tidak rata. Setelah kering, ampelas kembali, beri lapisan cat dasar dengan cat alkali cepat kering.

Cat kembali dengan campuran cat dan thinner, kemudian sapukan cat besi. Tunggu hingga 24 jam, kemudian aplikasikan finishing.

Artikel Terkait Mengecat Pagar Besi Rumah Untuk Meremajakan Tampilan